Oleh: sheihna | April 29, 2012

Puerto Princesa Underground River – FILIPINA

 

 

Puerto Princesa Subterranean River National Park merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO terletak sekitar 50 kilometer utara kota Puerto Princesa di Propinsi Palawan, Filipina. Berisi Subterranean Sungai terkenal, dianggap terpanjang sistem sungai bawah tanah dinavigasi di dunia. Taman Nasional adalah bagian dari Saint Paul Pegunungan terletak di pantai utara pulau itu.

Geografi
Taman ini memiliki pemandangan gunung batu kapur Karst, dengan 8,2 kilometer-dilayari sungai bawah tanah. Gua berisi formasi stalaktit dan stalagmit, serta
besar beberapa kamar. Sebuah fitur yang membedakan dari sungai ini dia angin di dalam gua sebelum mengosongkan sendiri ke Laut Cina Selatan.
Taman Nasional juga merupakan habitat penting bagi konservasi keanekaragaman hayati, sebagai situs memiliki ekosistem gunung-ke-laut. Ini adalah rumah bagi sebagian besar terancam dan Pembatasan jarak Palawan burung, seperti burung-burung merak Palawan dan Filipina kakatua. Sehubungan dengan ini, taman telah ditetapkan sebagai Kawasan Penting Burung (IBA), dan diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia sebagai tanggal 4 Desember 1999.

Pariwisata
Karena keajaiban alam, Puerto Princesa Subterranean River National Park merupakan tujuan utama bagi wisatawan lokal dan internasional sama. Menurut Dewan palawan Pembangunan Berkelanjutan untuk website, taman mendapatkan pendapatan tahunan sekitar Php 5 juta.
Pemeliharaan keuangan ini, dikelola oleh Badan Pengelola Kawasan Lindung (PAMB) yang dipimpin oleh Pemerintah Kota Puerto Princesa.

Perjalanan Penasehat
Untuk sampai ke Taman Nasional, Anda harus mengambil jalan Puerto-Roxas yang pergi seluruh cara untuk Sabang, dimana taman berada. Ada juga bus sehari-hari yang meninggalkan Puerto Princesa San Jose bus terminal pada 07:00, dan biaya tarif berada di sekitar Php 300. Dua atau tiga jeepneys juga mengambil rute yang sama, meninggalkan terminal pada saat yang sama, tapi lebih murah di Php 200. Perjalanan memakan waktu tiga jam. Untuk menjelajahi Sungai bawah tanah, seseorang harus aman izin di Wisatawan Informasi dan Pusat Bantuan di dermaga Sabang. Ini biaya Php 150 untuk Filipina dan Php 200 untuk asing. Kantor juga dapat mengatur transportasi perahu ke sungai (round trip P700, 15 menit). Kemudian setelah lima menit berjalan kaki ke pintu masuk yang sebenarnya, Anda akan diberi lifejacket dan helm, dan ditugaskan kapal dan sopir untuk perjalanan ke gua. Perjalanan perahu akan membawa Anda di dalam gua hanya sekitar 5 kilometer, karena di luar ini sungai menjadi sulit untuk dinavigasi. Perjalanan sepanjang sekitar 45 menit. Kamera adalah diperbolehkan.

New 7 Keajaiban Alam
Taman Nasional adalah calon untuk New 7 Keajaiban Alam. Pada tanggal 7 Juli 2009, itu adalah termasuk di antara 77 peringkat teratas pertama dalam daftar nominasi. Ini kualifikasi antara 261 nasional dan multinasional nominasi selama tahap kedua dari kampanye untuk membuat ke bagian atas 77. Hal ini juga memenuhi syarat di antara 28 finalis dalam fase ketiga dari kontes dan saat ini sedang bersaing untuk sebuah tempat di atas 14 finalis. Baru akhir tujuh keajaiban alam akan dideklarasikan pada tahun 2011.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: